Latest Movie :

"Ibanez S series" Harga dan Spesifikasinya.

Ibanez merupakan gitar ternama dunia yang telah banyak digunakan oleh gitaris handal di seluruh dunia. Salah satu tipe yang paling banyak dicari oleh banyak orang adalah gitar Ibanez S Series. Spesifikasi dan harga gitar Ibanez S Series yang minimalist, membuat banyak membuat orang tertarik untuk memilikinya. Disainnya yang simpel dipadukan dengan kualitas suara yang oke pastinya membuat permainan gitar Anda menjadi lebih enak didengar. Dibandingkan dengan tipe Ibanez yang lain, tipe S Series memang sengaja di disain dengan fret yang terlihat agak panjang. Oleh sebab itu, Ibanez tipe ini biasanya digunakan oleh musisi yang mempunyai aliran musik rock. Nah, bagi Anda yang tertarik untuk tahu lebih tentang Ibanez S series, berikut info tentang spesifikasi dan harga gitar tersebut.
Spesifikasi :Spesifikasi pertama yang harus Anda pahami tentunya adalah pada bagian body gitar. Gitar Ibanez S Series selalu menggunakan kayu mahoni sebagai bodynya. Tentu pemilihan kayu mahoni sebagai body gitar bukanlah tanpa alasan. Kayu mahoni terkenal memiliki tekstur yang kuat dan bisa tahan lama. Spesifikasi dan harga gitar Ibanez S Series juga berbeda-beda disetiap negara. Namun kebanyakan semua gitar Ibanez S Series mampunyai 30 fret pada bagian neck atau lehernya. Jumbo fret yang dipadukan dengan kayu mahoni akan menghasilkan kualitas suara yang merdu dan indah. Bentuknya yang tipis juga akan membuat gitar tersebut ringan untuk dibawa kemana-mana. Neck pada gitar Ibanez S Series kebanyakan menggunakan kayu maple.


HargaSpesifikasi selanjutnya yang harus Anda tahu adalah pada bagian pickup. Pickup merupakan bagian terpenting yang ada pada gitar elektrik. Kombinasi antara pickup dan pemilihan kayu yang pas akan menghasilkan suara yang indah. Pada gitar Ibanez S Series, terdapat tiga pickup yaitu pada bagian neck pickup, middle pickup, dan bridge pickup. Neck pickup menghasilkan suara pada bagian atas gitar, bridge pickup menghasilkan suara pada bagian bawah, dan middle pickup menghasilkan keduanya secara seimbang. Harga untuk gitar Ibanez S Series yang asli dengan kualitas baik berkisar antara 4 hingga 7 juta. Namun sekarang banyak terdapat gitar Ibanez S Series dengan kualitas biasa dengan harga 2 jutaan. Jadi, tadi adalah sedikit informasi tentang spesifikasi dan harga gitar Ibanez S Series yang mungkin bermanfaat untuk Anda sebagai referensi sebelum akhirnya memilih gitar elektrik.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ibanez Guitar Shop Center - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger