Latest Movie :

Ibanez RG Series "Harga dan Spesifikasi"

Ibanez RG Series


 Ibanez merupakan salah satu brand gitar ternama di dunia. Gitar Ibanez memiliki bentuk dan disain yang khas sehingga membuat orang mengenali ciri-cirinya. Dari sekian banyak tipe, Ibanez RG Series merupakan tipe yang banyak dicari. Spesifikasi dan harga gitar Ibanez RG Series yang fleksibel banyak diminati oleh banyak orang. Tak heran banyak musisi dunia lebih memilih menggunakan gitar Ibanez dibanding menggunakan gitar yang lain. Dari penampilan, Ibanez RG Series memang terkesan lebih simpel dibanding dengan tipe lainnya. Namun dari segi performa, Ibanez RG Series memiliki suara yang lebih tebal sehingga cocok bagi Anda pecinta musik rock dan metal. Nah, bila Anda ingin tahu lebih mengenai gitar Ibanez RG Series tersebut, berikut adalah info selengkapnya tentang spesifikasi dan harga yang mungkin ingin Anda tahu.


Spesifikasi awal yang harus Anda ketahui adalah body gitar Ibanez RG Series. Seperti gitar Ibanez lainnya, body pada gitar Ibanez RG Series masih menggunakan kayu mahoni. Sudah tentu kayu mahoni merupakan kayu terbaik untuk body gitar karena ringan dan kuat. Spesifikasi dan harga gitar Ibanez RG Series tentu berbeda-beda disetiap negara karena gitar Ibanez terbagi menjadi beberapa model, yaitu gitar Ibanez Jepang, gitar Ibanez Amerika, serta gitar Ibanez Indonesia. Meskipun berbeda-beda namun gitar Ibanez yang asli memiliki kualitas yang sama. Spesifikasi selanjunya adalah neck pada gitar, kayu maple masih dipilih sebagai kayu yang cocok untuk gitar Ibanez yang ringan dan kokoh. 
Kayu maple juga digunakan pada bagian fingerboard dan bridge. Fret pada neck gitar Ibanez RG Series berjumlah 24 fret dan cocok bagi Anda para gitar lead. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, gitar ini sangat pas untuk bermain musik keras karena suara yang dihasilkan lebih tebal. Suara tersebut tentunya berasal dari pickup yang berada pada gitar Ibanez RG Series. Pada tipe standar, ada dua pickup, yaitu humbucker-humbucker dikombinasikan dengan tremolo updown. Dibandingkan dengan single coil pickup, humbucker jelas memiliki suara yang lebih garang dan berisik. Untuk harga gitar Ibanez RG Series yang asli berkisar hingga 6-7 jutaan. Harga tersebut tentu sesuai dengan kualitas yang ada pada gitar tersebut. Jadi, tadi adalah spesifikasi dan harga gitar Ibanez RG Series yang harus Anda tahu dan semoga bisa bermanfaat untuk Anda.



Share this article :

+ komentar + 1 komentar

11 Januari 2020 pukul 14.39

RG series made in japan harganya berapa dan belinya dimana?

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ibanez Guitar Shop Center - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger